Nggawe Produk Fermentasi


Praktek TP (Teknologi Pengolahan) mesti paling aku tunggu-tunggu, ga tau kenapa rasanya kok asik aja gitu masak” ato bikin sesuatu yang sesuatu banget *tidak padu detected <–* 😀 Dan ini nih produk produk hasil praktek gue di sekolah:

1. Yogurt

Perjalanan ke laboratorium 😀

Siapin semua bahan

Bahan-bahan dasar yang diperlu’in benernya simpel, yaitu susu itu sendiri 😀

Ngasi starter nih

Nah, untuk bisa jadi yogurt di kasi sedikit yogurt sebagai starter 😀 Sayang sekali pas udah jadi lupa moto, malah langsung diminum *meskipun bukan aku* Maaf sekali temen” ga ada fotonya, laen kali pasti aku sertain ^^v

2. Tempe

Benernya praktek yang satu ini dulu udah pernah pas SMP, tapi ga apa deh, kali ini bahan-bahan yang dibawa murni dari rumah. Kalo dulu kan di siapin sama guru geto 😀

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s